Skip to main content

Cara Atasi Rambut Patah Dengan Cara Alami

Rambut Patah - Anda pasti pusing jika menemukan beberapa helai rambut patah saat di sisir di bantal atau bahkan di lantai. Masalah rambut patah berbeda loh dengan rambut rontok. Rambut rontok terjadi karena akarnya tidak kuat, sedangkan rambut patah karena helai rambut Anda sangat rapuh.

Bila rambut yang patah sangat banyak, hal tersebut akan membuat model rambut tidak karuan dan membuat rambut Anda tampak tidak sehat. Karena itu, Anda harus mengatasi masalah rambut yang mudah patah dengan tips berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Patah


  • Pakailah Shampo Dengan Formula Ringan
Rambut patah bisa disebabkan karena produk-produk berbahan kimia yang tidak cocok. Anda dapat mengganti shampo biasa dengan shampo berformula lebih ringan. stop dulu keinginan meluruskan rambut, mewarnai atau mengeriting rambut di saat kondisi rambut mudah patah.

  • Jangan keringkan Dengan Handuk

Daripada Anda menggosok rambut yang baru Anda keramasi dengan handuk, alangkah baiknya tepuk-tepuk rambut yang basah dengan handuk. Perlu Anda ketahui, rambut lebih rapuh dalam keadaan basah, sehingga jangan diperlakukan secara kasar.

  • Sisirlah Setelah Kering

Seperti yang lihat di atas, rambut dalam kondisi basah jauh lebih rapuh dan mudah rontok. Akan lebih baik jika Anda menyisir dalam kondisi kering atau setengah kering. Pakai sisir bergigi jarang atau memakai jari-jari tangan.
  • Kurangi Penggunaan Hair Dryer Atau Catok
Untuk mengurangi patah, kurangi penggunaan hair dryer atau catok. Terpaan panas hanya akan membuat rambut semakin rapuh. Akan lebih baik jika Anda lebih rajin memakai tonik, serum atau vitamin setelah keramas, untuk menguatkan setiap helainya.

Semoga tips ini bisa membuat mahkota Anda semakin kuat dan berkilau. Rawatlah dengan sepenuh hati, pikiran orang yang sedang stress dapat memperburuk kondisi kulit kepala dan tubuh Anda. Oleh sebab itu jagalah kesehatan tubuh dan mahkota di kepala Anda tersebut.

Popular posts from this blog

Cara Membuat Surat Permohonan Terlengkap

Tonnymarezco.com - Surat menyurat memiliki lingkup cukup kompleks karena mencakup berbagai topik yang disesuaikan dengan maksud dan tujuan. Tentu saja terdapat banyak hal yang membutuhkan surat menyurat, mulai dari permohonan hingga peringatan. Salah satu bentuk surat menyurat populer adalah surat permohonan. Sebuah contoh surat permohonan perlu dibuat dengan tujuan meminta/memohon sesuatu yang dalam hal ini bisa ditulis atas nama personal atau mewakili kelompok tertentu. Terdapat banyak macam contoh surat permohonan yang bisa ditulis sesuai dengan tujuan masing-masing pemohon. Berikut adalah beberapa contoh surat permohonan terbaik yang telah dihimpun oleh tim redaksi dibawah ini : S urat permohonan mengikuti kegiatan Surat tersebut dikirim oleh anggota kepengurusan Gerakan Pramuka SMP Negeri 1 Kec Ponorogo yang berisi tentang pemberitahuan kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) di sekolah. Pada surat tersebut, panitia memohon kepada wali murid agar siswa/si

Mengapa Air Kelapa Lebih Baik dari Sport Drink?

Air kelapa yang berasal dari kelapa hijau muda merupakan minuman yang kaya potasium dan antioksidan. Para ahli gizi mengatakan, minuman ini lebih baik dibandingkan dengan sport drink . Jika dibandingkan dengan minuman bersoda atau bahkan sport drink, air kelapa relatif lebih rendah kalori dan juga gula. Air kelapa juga menjadi sumber potasium, mengandung sedikit sodium, magnesium, kalsium, dan juga fosfor. Kendati demikian, untuk menghilangkan dahaga, tetap disarankan untuk mengonsumsi air putih. "Sumber terbaik untuk hidrasi tubuh tetaplah air. Sedangkan air kelapa merupakan minuman alternatif, " kata Allison Massey, ahli gizi terdaftar seperti dikutip Live Science. Penelitian menunjukkan, dalam 355 ml air kelapa, terkandung potasium yang lebih tinggi dibanding pada pisang. Air kelapa juga memiliki potasium yang lebih banyak dibanding sport drink seperti Gatorede atau Powerade. (Baca juga :  4 Fakta Tentang Radang Lambung yang Harus Diketahui ) Potasium dibutu